Punya akun?

Analisis S.W.O.T

Di dalam meraih tujuan seperti yang ada dalam VISI dan MISI perusahaan, maka berdasarkan analisa ;

STRENGHT (Kekuatan)
PT. Budaya Agung Lestari CTG di dukung oleh sekitar 73 kantor cabang di seluruh Indonesia, yang merupakan rekanan dari pihak elpiji sebagai konsultan langsung yang bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi tentang penggunaan elpiji gas dan melakukan pengawasan langsung. Dengan demikian PT. Budaya Agung Lestari CTG merupakan perusahaan yang kuat dan mampu untuk melayani masyarakat Indonesia dalam masalah elpiji dan instalasinya.


WEAKNESS (Kelemahan)
Di dalam melakukan tugas dan peranannya tentu saja di temui beberapa kelemahan atau kendala, di antaranya masih banyak sekali hasil survey di lapangan di temukan masyarakat yang takut dengan penggunaan elpiji, bahkan tidak mau menggunakan elpiji, lebih parah lagi di jual kembali. Tentu saja ini menjadi kendala bagi petugas di dalam menyampaikan informasi tentang keamanan elpiji kepada masyarakat.

OPPORTUNITY (Peluang)
Untuk mendukung program pemerintah sebagai tindak lanjut dari program konversi minyak tanah ke gas elpiji, tentu saja membuka peluang kerja besar untuk membidik segmen pasar masyarakat, di sini nanti sebagai tujuan utama adalah masyarakat mau tidak mau harus menggunakan gas elpiji.

TREAT (Ancaman)
Ancaman tentu ada, ancaman internal dan eksternal. Ancaman internal sendiri berasal dari kelalaian petugas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga merusak image petugas di mata masyarakat. Ancaman eksternal berasal dari pesaing atau kompetitor yang merupakan hasil dari program konversi minyak tanah ke gas elpiji, yang mungkin menggunakan segala cara untuk memberikan pelayanan, namun belum tentu ada perijinan yang memadai dari pemerintah.